Senin, 01 November 2010

Perawatan Printer

Berikut ini tips perawatan pada printer
Gunakan printer untuk mencetak secara rutin, minimal 2-3 kali dalam seminggu.
2. Jika printer tidak digunakan dalam waktu yang lama, usahakan untuk mencetak 1-2 lembar setiap 4 hari sekali, bahkan kalo bisa 2 hari sekali.
3. Jika akan mengganti tinta dengan isi ulang, lakukan dengan hati-hati, jangan sampai menyentuh bagian elektronik dan head dari cartridge tersebut, karena akibatnya akan fatal.
4. Jika mencetak, pemakaian tinta harus teratur, maksudnya jangan selalu ngeprint dengan warna yang hitam saja, gunakan juga warna yang lain, agar cartridge yang memiliki tinta berwarna tidak terlalu nganggur.
5. Jika printer terkena tinta, segera bersihkan menggunakan alkohol dan kapas, atau tisu basah juga bisa, juga bersihkan bodi printernya dari tinta.
6. Jangan selalu menghidupkan kemudian dimatikan lagi printernya, misalnya jika sobat menghidupkan printer dan selesai mencetak 5-10 lembar, jangan langsung dimatikan, tunggu hingga 1 jam.
7. Sesekali buka printer sobat dan bersihkan bagian dalamnya dari tinta yang menempel, jika takut terjadi apa-apa karena membuka atau membongkar printer, disarankan untuk membawanya ketempat servis saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar